in ,

Infrastruktur dan Sinergi Antarwilayah Pacu Investasi

Pembangunan Infrastruktur dan Sinergi Antarwilayah Pacu Investasi
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Di tahun 2021 pemerintah akan menggenjot pembangunan infrastruktur demi menarik investasi masuk ke Indonesia. Dengan fasilitas infrastruktur yang memadai, bisnis akan berjalan lebih efektif dan efisien.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah akan fokus membangun konektivitas melalui pembangunan infrastruktur transportasi hingga jalan. Saat ini pemerintah tengah berupaya merampungkan pembangunan Pelabuhan Patimban, Pelabuhan Ambon Baru, Pelabuhan Tanjung Carat Palembang, Pelabuhan Kuala tanjung, serta jalur kereta api Makassar-Parepare.

“Konektivitas memastikan adanya investasi pada sejumlah proyek pembangunan infrastruktur transportasi,” jelas Budi Karya dalam keterangan tertulis, pada Sabtu (24/4).

Kendati demikian, dalam membangun konektivitas antarwilayah melalui berbagai pembangunan infrastruktur, tidak bisa hanya mengandalkan satu kementerian/lembaga saja. Perlu adanya kolaborasi yang baik antara para pemangku kepentingan. Terkait dengan investasi, kementerian perhubungan selama ini telah menjalin kerja sama dengan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, badan koordinasi penanaman modal (BKPM).

Baca Juga  Kominfo Beri Kesempatan Pengguna PayPal Pindah Aset

“Kementerian perhubungan punya simpul-simpul transportasi yakni bandara, pelabuhan, stasiun dan terminal. Untuk menghubungkannya, tentu membutuhkan infrastrukur jalan yang dibangun kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat. Dalam membangun infrastruktur baik transportasi maupun jalan tersebut, tentunya membutuhkan investasi yang menjadi bagian dari tugas BKPM,” jelasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0