in ,

“Pajak.com Writing Festival”, Ajak Generasi Muda Sadar Pajak

“Pajak.com Writing Festival”, Ajak Generasi Muda Sadar Pajak
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Untuk mendukung Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam mencapai literasi perpajakan yang ideal menuju kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajiban perpajakan, Pajak.com didukung oleh DJP, ATPETSI, TaxPrime Academy, dan Majalah Pajak meluncurkan program Pajak.com Writing Festival (PWF) 2021. Peluncuran (kick off) program ini dilaksanakan pada Kamis (29/7/21).

Pendiri Pajak.com Muhamad Fajar Putranto menyampaikan, PWF 2021 merupakan ajang kompetisi menulis artikel ilmiah mengenai perpajakan dengan peserta dari kalangan mahasiswa-mahasiswi Indonesia. Pajak.com Writing Festival 2021 menjadi jalan pembuka bagi para mahasiswa untuk belajar dan mendalami pengetahuan terkait perpajakan khususnya di Indonesia.

“Kompetisi ini bertujuan untuk menguji wawasan dan keilmuan mahasiswa terkait perpajakan. Pajak memegang peranan sangat penting, hampir 85 persen penerimaan negara berasal dari pajak. Maka seluruh komponen masyarakat memang seharusnya bisa berperan serta dalam menopang penerimaan negara tersebut,” kata Fajar pada cara Kick off Meeting Pajak.com Writing Festival 2021 secara virtual Kamis, (29/7/21).

Baca Juga  Ketahui Ketentuan Kedaluwarsa Penagihan Pajak

Mengusung tagline “Generasi Muda Sadar Pajak Wujud Bela Negara”, Fajar berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian dan kesadaran pajak bagi generasi muda sejak dini. Sebab, dari total 270 juta penduduk Indonesia, saat ini didominasi oleh generasi muda Gen Z atau mereka yang lahir antara rentang tahun 1995 sampai dengan 2010 (27,94 persen). Sementara generasi millenial atau mereka yang lahir antara tahun 1980 sampai 1994 jumlahnya mencapai 25,97 persen.

“Pajak.com Writing Festival 2021 hadir, mengajak mahasiswa-mahasiswi untuk bersama-sama membantu DJP karena memang tugas DJP berat sekali, apalagi di masa disrupsi ekonomi dan bisnis. Banyak bisnis yang berubah, ditambah lagi ada pandemi Covid-19. Kita sadar pemerintah Indonesia memerlukan bantuan untuk percepatan atau pemulihan ekonomi,” kata Fajar.

Baca Juga  Kurs Pajak 24 –30 April 2024

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *