in ,

Patur 2021, Mewujudkan Generasi Muda Sadar Pajak

“70 persen hingga 80 persen penerimaan keuangan negara atau APBN kita adalah dari pajak. Setiap rupiah yang dibayarkan masyarakat dalam bentuk pajak sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia. Mulai dari pembangunan, serta negara agar bisa menghadapi berbagai tantangan termasuk pandemi COVID-19,” jelasnya.

Hal serupa juga dikemukakan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim. Menurutnya, peranan pajak sangatlah penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Adik-adik pelajar dan mahasiswa perlu memahami bahwa pajak sangat penting untuk kehidupan kita dan kemajuan Indonesia. Bahkan adik-adik bisa bersekolah dan berkuliah karena pajak. Oleh karena itu kita semua harus belajar tentang pajak dan taat membayar pajak,” imbuhnya.

Baca Juga  NIK Menjadi NPWP Berlaku Tahun Depan?

Dalam acara tersebut, DJP juga melakukan dialog interaktif dengan mahasiswa peserta Patur 2021, peluncuran game hasil karya pemenang Lomba Cipta Game Edukasi Perpajakan, pemberian penghargaan kepada para pihak yang telah membantu menyukseskan program Inklusi Kesadaran Pajak (Edutax Award), serta pengumuman pemenang lomba Tutur Pajak dan lomba Pajak.com Writing Festival 2021.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri Pajak.com Muhamad Fajar Putranto memberikan apresiasi dengan diadakannya kegiatan Patur 2021 oleh DJP. Menurutnya, kegiatan Patur 2021 selaras dengan diadakannya Pajak.com Writing Festival yang memiliki tujuan untuk mengedukasi dan menimbulkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda dalam memahami pajak melalui lomba menulis artikel untuk mahasiswa di tingkat nasional.

Baca Juga  Pemerintah Kaji Perpanjang Diskon Pajak Mobil dan Rumah

“Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan Patur 2021 ini dapat memberikan kontribusi penting bagi masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dalam meningkatkan kepedulian dan kesadaran akan pajak,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *