in ,

Jumlah Tax Center di Indonesia Dapat Terus Tumbuh

Jumlah Tax Center di Indonesia Dapat Terus Tumbuh
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Pajak Suryo Utomo mengungkapkan, saat ini sudah terdapat 336 tax center yang beroperasi di seluruh Indonesia, bila dibandingkan dengan jumlah universitas yang tersebar di tanah air, jumlah tax center sesungguhnya masih bisa ditambah dan tumbuh kedepannya.

“Tidak dapat dipungkiri saat ini baru 336 tax center, sudah cukup signifikan kita bergerak dan bertumbuh. Namun, jika dibandingkan jumlah perguruan tinggi di Indonesia, maka perlu terus ditingkatkan lagi karena yang harus mengetahui tentang perpajakan tidak hanya DJP, tapi termasuk institusi masyarakat di sekeliling DJP kemenkeu termasuk tax center itu sendiri,” ungkapnya dalam acara puncak National Tax Center Gathering 2021, Senin (13/12).

Baca Juga  Panja Penerimaan DPR Realisasi Target Pajak 2022

Ia pun memberikan apresiasi atas kerja sama yang sudah terjalin di beberapa tahun terakhir dengan para tax center di indonesia. Suryo pun menekankan bahwa perannya dapat meng-empower tax center lainnya yang ada di seluruh Indonesia untuk menjadi partner dan penyambung cerita khususnya dalam hal perpajakan.

“Bagaimana kita bisa membuka wacana cerita dan diskusi di setiap tax center seluruh Indonesia memudahkan perpajakan di satu sisi, tapi juga menceritakan mengenai keberadaan APBN yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia yang sangat bekerja keras pada waktu pandemi di dua tahun ini,” tambahnya.

Oleh karena itu, Suryo mengatakan bahwa DJP tidak bisa bekerja sendiri untuk bercerita dan menghubungkan masyarakat satu dengan lainnya untuk menjelaskan hak dan kewajiban tentang pajak.

Baca Juga  Pemerintah Perpanjang Insentif PPnBM DTP Kendaraan

“Saya yakin bahwa kami memerlukan teman seperjalanan, dalam hal ini tax center untuk terus menyampaikan pesan moral ini kepada masyarakat secara menyeluruh tentang pajak. Memang berat dan tidak dapat dilakukan secara instan, namun sesuatu yang harus tetap kita jalankan,” ujarnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0