in ,

DJP Lakukan Penelitian Harta yang Diungkapkan

“Kami memiliki basis data yang cukup lengkap, baik materialnya maupun kepatuhan-kepatuhan pelaporan SPT (Surat Pemberitahuan) Masa, SPT Tahunan, pengukuhan PKP, hingga pemanfaatan fasilitas. Tapi pengawasan akan dilaksanakan secara terencana dan terukur dengan disusunnya Daftar Prioritas Pengawasan (DPP). Ada prioritas-prioritasnya. Ada penerbitan surat teguran, STP, dan lain-lain. Dalam kesempatan khusus kami juga berkesempatan mengunjungi lokasi usaha Wajib Pajak,” ungkap Yudha.

Dengan berakhirnya PPS, maka seluruh proses itu akan kembali dilakukan, baik dalam hal pengawasan, pemeriksaan, hingga penegakan hukum.

Apa itu DPP? DPP adalah daftar Wajib Pajak yang akan dilakukan penelitian KPP pada tahun berjalan. Penelitian kepatuhan material dilakukan atas tahun pajak berjalan dan tahun pajak sebelumnya. Atas kewajiban perpajakan tahun pajak sebelumnya, penelitian kepatuhan material yang dilakukan adalah penelitian komprehensif.

Baca Juga  Pengenaan Pajak Pertanian Turunkan Pendapatan Petani

Apa itu penelitian komprehensif? Penelitian komprehensif adalah penelitian kepatuhan material terhadap Wajib Pajak strategis melalui penelitian atas seluruh jenis pajak dengan cakupan penelitian, antara lain melalui analisis proses bisnis, analisis laporan keuangan, dan/atau analisis transfer pricing.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0