in ,

Berapa Pajak Hadiah Squid Game? Begini Cara Hitungnya

Berapa Pajak Hadiah Squid Game? Begini Cara Hitungnya
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Pencinta drama korea (drakor) pasti tidak asing lagi dengan Squid Game. Ya, serial bermulti-genre yang tayang di Netflix ini memang tengah naik daun dan menjadi pembicaraan hangat banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Saking tenarnya, popularitas drama korea Squid Game dan ditunjang film lainnya membuat Netflix menjadi penghasil lalu lintas data terbesar setelah Google dan YouTube.

Film berseri asal Negeri Gingseng yang dapat ditonton melalui Netflix itu mengisahkan salah satu karakter utama bernama Seong Gi Hoon yang telah dipecat dari pekerjaannya sebagai sopir dan terlilit utang dengan rentenir. Suatu saat, ia bertemu dengan seorang lelaki yang mengajaknya untuk bermain sebuah permainan tradisional Korea bernama “Mugunghwa has bloomed” atau Squid Game, sembari diiming-imingi hadiah uang yang banyak bila bisa memenangkannya.

Baca Juga  AS Akan Naikkan Tarif Pajak Korporasi dan Orang Kaya

Dalam titik terendahnya, ia pun akhirnya menyetujui untuk ikut dalam permainan itu dengan harapan dapat menutupi semua utang, menafkahi ibunya, sekaligus berupaya memperjuangkan hak asuh anak semata wayangnya yang selam ini dimenangkan oleh mantan istrinya.

Seong Gi Hoon berpikir, jika ia memenangkan uang itu dan layak secara finansial, maka anak perempuannya bisa kembali tinggal dengannya. Rupanya, permainan tidak hanya diikuti oleh dirinya, melainkan bersama 455 orang lainnya yang berasal dari permasalahan yang sama—putus asa karena banyak utang.

Secara bertahap di setiap episodenya, penonton disajikan dengan adegan mendebarkan dari para peserta yang harus melewati berbagai macam rintangan dalam permainan yang sebenarnya mereka sudah pernah mainkan saat masa kecil. Hanya saja, mereka baru menyadari bahwa kematian menjadi risiko kekalahan, dan mereka juga tidak bisa mundur dari permainan.

Baca Juga  Kementerian ESDM Uji Coba Skema Pajak Karbon PLTU

Di akhir permainan akan ada satu orang yang bertahan dan berhak mendapat hadiah uang sebanyak 45,6 miliar won atau sekitar Rp 549 miliar. Nah, jika kita berandai-andai permainan itu diadakan di Indonesia, maka berapa ya pajak hadiah yang perlu dibayarkan kepada negara jika pemenangnya mendapat uang Rp 549 miliar?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0