in ,

Netflix Salurkan Rp 7,1 Miliar Bantu Pekerja Film Indonesia

Netflix Salurkan Rp 7,1 Miliar Bantu Pekerja Film Indonesia
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Netflix menyalurkan bantuan senilai 500 ribu dollar AS atau sekitar Rp 7,1 miliar untuk pekerja film Indonesia yang paling terkena dampak pandemi COVID-19. Dana tersebut merupakan bagian dana bantuan (Hardship Fund) sebesar 150 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,1 triliun, yang didedikasikan untuk membantu komunitas insan kreatif—terutama bagi pekerja film—di seluruh dunia melalui masa-masa sulit.

Berdasarkan data Netflix, tercatat lebih dari 30 produksi film ditunda pada tahun 2020 karena pandemi menyebabkan kesulitan ekonomi bagi banyak pekerja industri kreatif karena berkurangnya peluang.

“Dukungan keuangan yang diberikan sebagai hibah individu ini, dimaksudkan untuk memberikan bantuan jangka pendek untuk mendukung biaya hidup dasar bagi mereka yang paling terkena dampak, dan memungkinkan individu-individu ini untuk memulai proyek yang lebih kreatif,” tulis Netflix dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (17/9).

Baca Juga  PGN Dukung Strategi Pengelolaan Gas Bumi Terintegrasi

Perusahaan penyedia layanan media streaming digital asal Amerika Serikat ini pun menyatakan telah bekerja sama dengan Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk menyalurkan dana hibah tersebut. Pasalnya, lembaga yang dibentuk oleh anggota industri film Indonesia dan difasilitasi oleh pemerintah Indonesia ini mengawasi aspek-aspek penting di salah satu subsektor ekonomi kreatif ini.

“Kami menghargai dukungan Netflix dalam membantu para pekerja film Indonesia yang terdampak COVID-19. Kami akan memprioritaskan pekerja yang paling terdampak dan sangat membutuhkan bantuan, juga dengan mempertimbangkan daya juang penerima dalam hal finansial,” ucap Ketua Umum BPI Chand Parwez Servia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0