in ,

Netflix Salurkan Rp 7,1 Miliar Bantu Pekerja Film Indonesia

Untuk menilai secara menyeluruh penerima Hardship Fund ini, BPI akan membentuk komite independen yang melibatkan 18 asosiasi film dan akan melakukan telah mulai September hingga November 2021. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno turut mengapresiasi Netflix atas bantuan hibah yang diberikan kepada insan kreatif Indonesia, serta kerja sama terbaiknya dengan BPI.

“Kami memberikan apresiasi kepada BPI yang berkolaborasi dengan Netflix, serta seluruh organisasi unsur BPI yang terlibat, sehingga kegiatan distribusi dana bantuan darurat bagi para pekerja film Indonesia dapat terlaksana,” ujar Sandiaga.

Dia berharap, sinergi dan dukungan dari seluruh unsur Pentahelix yang meliputi pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat, dan media dapat menciptakan inovasi dan kreativitas dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa Pandemi COVID-19.

Baca Juga  PPKM, Fitness Center dan Konter Makanan Bioskop Dibuka

Kemenparekraf pun akan melaksanakan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Subsektor Film melalui tiga skema, yakni Skema Promosi Film Indonesia, Skema Produksi Film Indonesia, dan Skema Pembelian Lisensi Film Indonesia. Program ini ditujukan untuk mendorong akselerasi pemulihan sektor ekonomi kreatif khususnya subsektor film di tahun 2021.

Tak hanya itu, Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) beserta Kementerian Keuangan telah menganggarkan sekitar Rp 266-300 miliar untuk pemulihan subsektor perfilman. Di mana, anggaran ini meliputi promosi, produksi, dan pembelian hak penyaluran bagi film-film yang diproduksi oleh para pelaku perfilman.

Melalui program-program tersebut dan kolaborasi yang terlaksana di ekosistem perfilman, diharapkan industri perfilman Indonesia dapat berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian, sehingga penyerapan tenaga kerja di industri perfilman dan siklus produksi film dapat berjalan kembali.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *