in ,

Menperin: Realisasi Investasi Industri Naik 29 Persen

Menperin, Realisasi Investasi Sektor Industri Naik 29 Persen
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, merujuk data Kementerian Investasi, pada Januari-Juni 2021, realisasi investasi sektor industri adalah sebesar Rp 167,1 triliun atau naik 29 persen dibanding periode yang sama tahun 2020 sebesar Rp 129,6 triliun.

“Pada semester I tahun ini, sektor industri berkontribusi hingga 37,7 persen dari total nilai investasi nasional yang mencapai Rp 442,8 triliun,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (29/07).

Adapun dua sektor industri primadona yang menjadi penyumbang terbesar, yakni kelompok industri logam dasar, barang logam, bukan mesin dan peralatannya yang berinvestasi sebesar Rp 57,6 triliun atau berkontribusi 13 persen. Berikutnya adalah realisasi investasi dari industri makanan sebesar Rp 36,6 triliun (8,3 persen).

Baca Juga  Jokowi Jamin Keamanan Investor Terkait UU Cipta Kerja

Berdasarkan data tersebut, ia menambahkan, sejumlah investor dari sektor industri manufaktur masih percaya diri untuk merealisasikan investasinya di Indonesia, meskipun dalam tekanan dampak pandemi COVID-19. Geliat investasi ini akan memperkuat struktur manufaktur di tanah air sehingga bisa meningkatkan daya saing.

“Seiring dengan berbagai upaya pemerintah dalam menciptakan iklim usaha yang kondusif, Indonesia masih menjadi negara tujuan utama bagi para investor skala global,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0