in ,

Empat Hal Penting Kembangkan Halal Value Chain

Empat Hal Penting Kembangkan Halal Value Chain
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan empat perkara penting agar pengembangan mata rantai ekonomi halal (halal value chain) bisa menjadi kompetitif, produktif, dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus memberdayakan ekonomi umat. Pertama, percepatan sertifikasi halal. Perry mengemukakan, untuk menjadi pemain dunia, Indonesia harus mengakselerasi sertifikasi halal agar dapat berdaya saing dan membanjiri global dengan produk halal dari Indonesia.

Karena, seperti itulah yang terjadi saat ini, kala negara-negara lain telah sangat maju mengembangkan sertifikasi maupun produk halal dan memenuhi gerai-gerai makanan, obat-obatan, kosmetik, hingga fesyen di Indonesia.

“Negara lain sudah lebih maju sertifikasinya, sementara kita di Indonesia everything is halal, (dianggap) tidak perlu sertifikat. Kalau kita bicara (pasar) sendiri, oke, tapi kalau kita sebagai satu pemain ekonomi global maka kita harus memilih (percepat sertifikasi),” kata Perry dalam acara Opening Ceremony Road to ISEF 8th 2021: Halal Products, Beyond Halal Compliance, Jakarta, Senin (21/6).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0