in ,

BTN Tawarkan Aset Potensial ke Investor

BTN Tawarkan Aset Potensial ke Investor

Pajak.com, Yogyakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menawarkan aset potensial yang dimiliki perseroan kepada para investor. Penawaran itu disosialisasikan dalam acara Asset Sales Festival Nasional Tahun 2021, di Yogyakarta, pada (18-20/6).

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, dalam kegiatan ini perseroan menawarkan 8.140 unit dengan nilai sekitar Rp 3 triliun. Adapun aset yang ditawarkan BTN berupa rumah tapak, ruko, apartemen, proyek perumahan, dan hotel.

“Kami ingin mengajak investor yang tertarik dengan sektor properti untuk bisa membeli aset potensial BTN. Pastinya banyak properti yang potensial dan menguntungkan bagi mereka,” kata Haru dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (20/6).

Baca Juga  IHSG Menguat, Berikut Rekomendasi Saham di Awal Juni

Menurut Haru, saat ini merupakan momentum yang tepat untuk berinvestasi di sektor properti. Apalagi kondisi industri properti sudah menunjukkan indikator pemulihan. Hal itu salah satunya dipicu oleh pemberian insentif pajak properti dari pemerintah. Bank Indonesia mencatat, penjualan properti residensial tumbuh sebesar 13,95 pada kuartal I-2021 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

BTN optimistis, 8.140 unit properti yang ditawarkan bisa terjual hingga akhir 2021 ini. Untuk itu, perseroan akan mengerahkan seluruh kantor BTN di berbagai daerah untuk bisa menawarkan aset potensial itu kepada para investor. “Hingga saat ini sudah ada komitmen pembelian aset mencapai Rp 300 miliar,” kata Haru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *