in ,

BKPM Resmikan Perluasan Pabrik PT Indorama Synthetics

BKPM Resmikan Perluasan Pabrik PT Indorama Synthetics Purwakarta
FOTO : IST

Pajak.com, Purwakarta – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meresmikan perluasan pabrik PT Indorama Synthetics yang berlokasi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Nilai investasi dari perluasan investasi ini sebesar Rp 510 miliar dengan cakupan produksi berupa benang dari kapas, polyester, nylon, acrylic, spandex, rayon, dan campurannya.

Bahlil mengatakan, pemerintah memastikan investasi terus berjalan di tengah pandemi Covid-19. Bahkan mendorong agar investasi menjadi pendorong utama pemulihan ekonomi nasional.

“Kehadiran kita hari ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam memastikan sekalipun di era pandemi Covid-19 bahwa industri-industri tetap berjalan. Khusus untuk Indorama, memang dia melakukan program ekspansi terhadap industrinya karena mereka sudah menguasai pasar dunia,” kata Bahlil, dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com

Lebih lanjut, Bahlil menjelaskan, investasi itu telah diberi insentif fiskal oleh pemerintah sehingga harus dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat sekitar lokasi.

Baca Juga  Pembiayaan UMKM Perlu Kolaborasi Lembaga Keuangan