in ,

Setelah Batang, Lebak Akan Jadi Kawasan Industri Terpadu

Setelah Batang, Lebak Akan Jadi Menteri Investasi Kawasan Industri Terpadu
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan mendorong pengembangan ekonomi baru di Kabupaten Lebak, Banten. Pihaknya berencana membangun kawasan industri terpadu (KIT) Lebak seperti yang telah dilakukan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Menurut Bahlil, Lebak memiliki potensi serupa dengan KIT Batang. Di Lebak, terdapat tanah seluas 3.000 hektare yang siap dikembangkan oleh investor. Lokasi itu juga strategis karena terletak 300 meter dari rencana pintu tol Cileles dan 6 kilometer dari rencana pintu tol Bojong.

“Kehadiran saya di sini seperti pulang ke kampung sendiri. Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dapat membuka kawasan-kawasan ekonomi baru. Konektivitas antara Jakarta-Cilegon-Rangkasbitung di wilayah Banten. Adanya kawasan industri di sini akan meningkatkan aktivitas ekonomi di wilayah Lebak, menciptakan lapangan pekerjaan, dan memberdayakan pelaku usaha sekitar,” kata Bahlil dalam kunjungannya ke Lebak.

Baca Juga  Presiden Jokowi Ajak KADIN Dukung Presidensi G20

Menurutnya, kementerian investasi tidak hanya memiliki kewajiban untuk memfasilitasi investor yang akan berusaha di Indonesia, tetapi juga mendorong infrastruktur dan fasilitas pendukung investasi. Ia optimistis, semakin banyak kawasan industri di Indonesia, maka kian menambah pilihan bagi investor. Alhasil, daya saing Indonesia akan meningkat dibanding negara lain.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0