in ,

Harga Bapok Dijamin Stabil Selama Ramadan

Pemerintah jamin Harga dan Stok Bapok Stabil Selama Ramadan
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Pekan depan sudah memasuki bulan Ramadan. Kementerian Perdagangan menjamin, harga barang kebutuhan pokok (bapok) stabil dan pasokannya cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idulfitri tahun ini. Selain  itu, harga bapok saat ini juga terpantau stabil, bahkan cenderung menurun.

“Kami juga menjamin pasokan bapok tersedia. Mudah-mudahan Ramadan tahun ini, kita dapat beribadah dengan lebih tenang dan lebih baik,” kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat meninjau harga dan pasokan bapok di Pasar Induk Kramat Jati dan  Pasar Kramat Jati, Jakarta pada Rabu (7/4/21).

Peninjauan ke Pasar Induk Kramat Jati dan Pasar Kramat Jati ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dari hulu selama Ramdan (bapok).

Baca Juga  Mitratel Akuisisi Saham Menara Telekomunikasi

Lutfi menyampaikan, harga bawang stabil di kisaran Rp 18.000 hingga Rp 21.000 per kilogram, yang artinya akan selisih Rp1.000 saja di tingkat pengecer. Harga cabai rawit merah yang sebelumnya sempat menyentuh Rp 100.000 per kilogram pun kini mendekati Rp 70.000 per kilogram. Menurut Lutfi, kemungkinan akan menurun lagi menjelang panen. Begitu pun dengan cabai merah besar dan cabai merah keriting.