in ,

Harga Bapok Dijamin Stabil Selama Ramadan

“Kemendag bersama Pasar Jaya sedang mencari alternatif agar bapok dapat disimpan lebih lama. Jadi, harga pasokan dapat kita jaga bersama,” tandas Lutfi.

Lutfi memastikan, Kemendag akan terus mengawal ketersediaan harga bapok dan stabilitas harga agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya, khususnya selama Ramadan dan saat Idulfitri dengan harga terjangkau.

Sementara itu, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo berjanji siap mengoptimalkan produksi daging dalam negeri untuk menjamin pasokan daging jelang Ramadan dan Idulfitri. Ia mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan daging nasional, pemerintah tidak hanya mengandalkan impor, tetapi juga lokal.

Kementan akan melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, baik itu daging segar maupun beku. Kementan akan meningkatkan sinergi dengan pihak terkait untuk mengamankan ketersediaan maupun distribusi pangan secara umum. Di antaranya bersinergi dengan Asosiasi Pedagang Daging Skala UKM dan Rumah Tangga (ASPEDATA) dan  perusahaan importir daging PT Suri Nusantara Jaya.

Baca Juga  Definisi dan Ketentuan Hak Angket DPR

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *