in ,

Bank Indonesia Dukung Kehadiran Asian Green Bond Fund

Bank Indonesia Dukung Kehadiran Asian Green Bond Fund
FOTO: IST

Pajak.comJakarta Bank Indonesia mendukung hadirnya Asian Green Bond Fund yang diluncurkan organisasi kerja sama antar bank sentral, Bank for International Settlements (BIS), pada Jumat (25/2). Asian Green Bond Fund atau Dana Obligasi Hijau merupakan salah satu inisiatif Asian Consultative Council (ACC) BIS, untuk mendukung program investasi hijau di kawasan Asia dan Pasifik.

“Inisiatif pembentukan Asian Green Bond Fund menunjukkan komitmen bank sentral di kawasan Asia dan Pasifik untuk meningkatkan ketersediaan instrumen keuangan hijau yang juga sejalan dengan salah satu agenda prioritas jalur keuangan pada Presidensi Indonesia di G20 tahun 2022,” kata Gubernur Bank Indonesia sekaligus Ketua ACC-BIS Perry Warjiyo dalam keterangan pers.

Baca Juga  Laba Sebelum Pajak Maybank Indonesia Capai Rp 944 M

Hal senada juga disampaikan oleh Head of the BIS Banking Department Peter Zoellner, yang menyatakan bahwa inisiatif Asian Green Bond Fund merupakan komitmen nyata BIS dalam memberikan alternatif investasi hijau bagi bank sentral di ranah global. Tak hanya itu, hadirnya instrumen ini akan menambah alternatif instrumen keuangan hijau dalam pengelolaan cadangan devisa.

“Asian Green Bond Fund adalah tambahan yang kuat dan disambut baik untuk dua dana obligasi hijau yang ada di BIS. Menyusul COP26, ini menunjukkan sekali lagi komitmen teguh BIS untuk menyediakan kendaraan yang sangat dibutuhkan dan aman bagi bank sentral global dalam upaya mereka untuk mendukung investasi ramah lingkungan,” ucap Peter.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *