in ,

Inggris Tingkatkan Investasi Teknologi Hijau di Indonesia

Inggris Tingkatkan Investasi Teknologi Hijau di Indonesia
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marrie Belinda Trevelyan menegaskan, Inggris berkomitmen meningkatkan investasi dan perdagangan dengan Indonesia dalam hal pengembangan teknologi hijau. Hal itu dibuktikan melalui kunjungannya ke Indonesia pada 23–24 Februari 2022. Trevelyan akan melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan M. Lutfi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ini adalah kesempatan untuk memajukan tujuan bersama kita seperti meningkatkan perdagangan dan investasi dalam teknologi hijau,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip Pajak.com(24/2).

Hubungan diplomatik Inggris dan Indonesia sudah terbina sejak 1949. Kemudian, diperluas dengan hubungan bilateral melalui beragam pertemuan dan kesepakatan, antara lain partnership forum, annual trade talks, joint working group on creative industries, dan lainnyaHarmonisnya hubungan kedua negara dapat dilihat dari kunjungan Perdana Menteri David Cameron ke Indonesia pada 2015 dan bertandangnya Presiden Joko Widodo ke Inggris di 2016. Hingga tahun 2020, investasi Inggris di Indonesia mencapai 7,1 miliar euro, sementara total nilai perdagangan antara Inggris dan Indonesia sebesar 2,6 miliar euro.

Baca Juga  Inggris Akan Investasi di Tiga Sektor Prioritas

“Salah satu rencana investasi yang akan dibahas dalam kunjungan kali ini adalah kemungkinan kerja sama di sektor pertumbuhan bersih, seperti Jakarta net zero. Dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pertemuan juga dilakukan untuk mempromosikan keahlian perkeretaapian Inggris. Perusahaan-perusahaan Inggris diharapkan bisa terlibat dalam pengembangan MRT (mass rapid transit) di fase-fase mendatang,” ungkap Trevelyan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0