in ,

Bijak Berinvestasi untuk Hindari Penipuan Investasi Bodong

Bijak Berinvestasi untuk Hindari Penipuan Investasi Bodong
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Belakangan pihak Kepolisian Republik Indonesia berhasil mengungkap kasus tindak pidana investasi bodong robot trading viral blast global dengan skema ponzi. Dalam melancarkan aksinya, pelaku telah berhasil menipu belasan ribu masyarakat yang menjadi anggotanya. Diduga, investasi bodong itu telah mencapai Rp 900 miliar hingga Rp 1,2 triliun. Meskipun para pelaku kejahatan itu sudah banyak yang ditangkap pihak berwajib dan diproses hukum, berbagai modus investasi bodong terus menghantui masyarakat. Biasanya para penipu itu menawarkan keuntungan tinggi tanpa risiko yang terwujud dalam sistem piramida, skema ponzi, robot trading palsu serta binary option. Korbannya pun berasal dari berbagai kalangan dan profesi, mulai dari pelajar dan mahasiswa, ibu rumah tangga, pekerja kantoran, dan tidak terkecuali content creator. Untuk itu, masyarakat harus bijak investasi untuk menghindari penipuan investasi bodong.

Baca Juga  BEI: Transaksi Pasar Modal Cetak Rekor Baru Sejak 1992

Mengacu pada data yang disampaikan oleh Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dalam kurun waktu 10 tahun terakhir praktik-praktik investasi bodong telah merugikan masyarakat Indonesia hingga Rp 117,4 triliun. Menyikapi investasi bodong yang tengah marak belakangan ini, Bibit.id, aplikasi investasi reksa dana dan surat berharga negara (SBN) untuk pemula, terus mengedukasi masyarakat dengan mengajak untuk hanya berinvestasi di platform yang telah berizin dan diawasi oleh regulator di sektor jasa keuangan, misalnya OJK.
Masyarakat juga diajak untuk mengambil keputusan investasi secara bijaksana dan tidak trauma terhadap investasi.

Lead PR & Communication Bibit.id William mengatakan, pihaknya berdiri bersama para korban dan masyarakat untuk menanggulangi investasi bodong yang kian marak.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0