in ,

BRI Cari Talenta Digital Lewat BRIBRAIN Academy

BRI Cari Talenta Digital Lewat BRIBRAIN Academy
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meluncurkan program BRIBRAIN Academy untuk mencari talenta digital Indonesia di bidang data science, artificial intelligence (AI), dan machine learning (ML). Program ini dijalankan melalui kolaborasi dengan berbagai lembaga riset, universitas, hingga komunitas.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo mengatakan, BRIBRAIN merupakan salah satu pusat otak BRI yang berbasis AI. Oleh sebab itu, BRIBRAIN Academy dihadirkan sebagai program menyeluruh untuk mengembangkan inisiatif dan memupuk talenta digital yang andal.

“Melalui program ini peserta akan mendapat bekal dan fungsi leadership, research and development (R and D), dukungan, dan pelatihan. BRIBRAIN Academy yang berkolaborasi dengan berbagai pihak diharapkan dapat mengembangkan kapabilitas BRIBRAIN melalui penciptaan inovasi yang value-driven, melatih, dan mempersiapkan talent pool dalam bidang AI sekaligus memperkaya keragaman data yang dimiliki BRI,” jelas Indra dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (20/2).

Baca Juga  OJK dan DJP Berikan Relaksasi bagi Perusahaan yang IPO

Ia mengatakan, BRIBRAIN Academy menyediakan open sandbox sehingga talenta-talenta AI dan partner kolaborasi dapat mencoba pengolahan data hingga membuat model menggunakan real financial use cases dari BRI.

“Dengan begitu, kehadiran BRIBRAIN Academy juga akan semakin memperkuat kapabilitas digital BRI, seperti meningkatkan risk management excellence dan cybersecurity melalui credit scoring hingga fraud and risk analytics,” ujar Indra.

Perseroan meyakini, program BRIBRAIN Academy dapat menyempurnakan customer engagement serta menciptakan smart service and operational bagi kebutuhan nasabah. Selama ini BRI telah berupaya mengembangkan digitalisasi dengan memadukan kekuatan jaringan fisik yang didukung lebih dari 9.000 kantor cabang, e-channels, serta lebih dari 500.000 agen Laku Pandai BRILink. Kekuatan ini didukung dengan kapabilitas digital yang telah berkembang dalam lima tahun BRI bertransformasi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0