in ,

Cara Mudah Tukar Uang Baru Melalui Aplikasi PINTAR

Cara Mudah Tukar Uang Baru
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Mendekati hari raya Idulfitri atau Lebaran, fenomena penukaran uang baru makin marak dan menjadi agenda penting bagi sebagian masyarakat. Melihat hal tersebut, Bank Indonesia (BI) pun telah mempersiapkan uang tunai baru layak edar sebesar Rp 175,26 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jelang Lebaran. Adapun batasan jumlah penukaran uang pecahan per masing-masing orang per harinya adalah Rp 3,8 juta.

Untuk mempermudah layanan penukaran uang, BI kembali membuka layanan penukaran uang baru di kas keliling melalui aplikasi PINTAR mulai 4 April-28 April 2022. Program ini dilakukan untuk mendukung kelancaran transaksi di masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 1443 H. BI telah mempersiapkan dua bentuk layanan penukaran uang tunai, yaitu penukaran secara langsung di perbankan mulai 4-29 April 2022, dan penukaran melalui mobil kas keliling BI mulai 4-28 April 2022.

Baca Juga  KPP Tangbar Apresiasi 50 Wajib Pajak

Dilansir dari laman Bank Indonesia, kas keliling merupakan layanan penukaran uang rupiah kepada masyarakat yang dilakukan di luar area kantor BI. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen BI dalam memberikan layanan kas yang prima agar masyarakat semakin mudah untuk memperoleh uang rupiah layak edar dalam jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai. Sebelumnya, penukaran uang tunai melalui kas keliling sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Seiring membaiknya pandemi, BI kembali membuka program tersebut agar distribusi penukaran uang tunai di masyarakat dapat lebih maksimal. Pemesanan uang tunai kas keliling BI dapat dilakukan secara langsung maupun via aplikasi PINTAR. Masyarakat sebaiknya melakukan pemesanan penukaran uang tunai via aplikasi terlebih dahulu sebelum hadir ke lokasi kas keliling untuk menghindari terjadinya kerumunan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0