in ,

Antusiasme “Startup” Lakukan Investasi Berdampak Sosial

Direktur Utama Mandiri Capital Indonesia ini mengemukakan, untuk mendukung pertumbuhan investasi berdampak sosial di Indonesia, AMVESINDO senantiasa aktif menyuarakan konsep investasi ini di kalangan investor—khususnya kepada lebih dari tujuh puluh perusahaan modal ventura anggota AMVESINDO.

“Selain itu, kami berperan sebagai mediator antara pelaku industri dan regulator untuk menyampaikan usulan dan concern mengenai kebijakan pemerintah, serta menjadi penghubung antarsesama pelaku industri untuk memfasilitasi dialog dan kerja sama,” jelas Eddi melalui keterangan resmi yang diterima Pajak.com, Selasa (27/7).

Ia mengatakan, beberapa contoh perusahaan rintisan (startup) yang berupaya menawarkan solusi untuk masalah tersebut antara lain fintech yang bergerak di bidang penyaluran modal untuk UMKM, layanan pemeriksaan kesehatan berbasis teknologi, dan platform belajar-mengajar daring.

Baca Juga  Ridwan Kamil Ajak Investor Domestik Tanam Modal di Jabar

Di sisi lain, Bendahara AMVESINDO Edward Ismawan Chamdani menjelaskan, sejatinya semua startup baik di bisnis social entrepreneurship dan bisnis komersial pada umumnya lahir untuk menyelesaikan masalah di masyarakat. Yang membedakan adalah adanya tujuan dari investor agar modal yang disuntikkan dapat menciptakan dampak yang terukur di masyarakat.

“AMVESINDO menyorot salah satu tantangan besar dalam investasi berdampak yaitu masih rendahnya pemahaman dan penerapan metode pengukuran dampak investasi yang pakem, serta framework dan regulasi dari pemerintah yang lebih terperinci. Untuk itu kami aktif melakukan audiensi dan diskusi bersama para anggota, untuk membicarakan kendala yang dihadapi bersama dan menyusun rekomendasi untuk perumusan regulasi yang akan diatur pemerintah. Apalagi, melihat semakin tahun antusiasme terhadap startup berdampak sosial itu semakin besar,” jelas Co-Founder & Managing Partner Ideosource VC & Gayo Capital ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0