in ,

Lemonilo Dapat Suntikan Modal dari Belgia dan India

Lemonilo Dapat Suntikan Modal dari Belgia dan India
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Lemonilo, startup bidang lifestyle consumer goods asal Indonesiamendapat suntikan modal seri C sebesar 36 juta dollar AS atau sekitar Rp 516 miliar dari Sofina (perusahaan investasi asal Belgia) dan Sequoia Capital India. Lemonilo akan menggunakan dana investasi ini untuk melakukan inovasi produk dan memperkuat jaringan distribusi.

“Sebagai perusahaan yang berada dalam tahap pertumbuhan, kami membuktikan bahwa model bisnis kami bekerja efektif di Indonesia. Lemonilo berencana menggunakan suntikan modal tersebut untuk memperkuat distribusi lokal dan penetrasi produk ke luar negeri,” kata Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (14/12).

Ia optimistis, keahlian Sofina bekerja sama dengan perusahaan fast moving consumer good (FMCG) di beberapa negara akan membuat Lemonilo menjadi salah satu wajah baru perusahaan FMCG di Indonesia.

Baca Juga  Lima Strategi BI Hadapi Kebijakan The Fed

“Kami berharap Lemonilo dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di tanah air. Langkah itu sejalan dengan misi Lemonilo, yaitu memberikan akses gaya hidup yang lebih sehat kepada masyarakat Indonesia,” kata Shinta.

Sementara itu, Co-CEO Lemonilo Ronald Wijaya menambahkan, perusahaan akan terus berfokus kepada sebagian besar pasar inti sembari melakukan inovasi produk baru yang berkualitas. Produk itu harus sesuai dengan nilai yang diusung Lemonilo, yaitu tanpa pengawet, penguat rasa, dan pewarna buatan.

“Kami yakin semakin banyak orang ingin hidup lebih sehat, terutama sejak Covid-19 melanda Indonesia. Maka melalui pendanaan ini Lemonilo akan terus berfokus pada pasar Indonesia,” kata Ronald.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0