in ,

Flip Raih Pendanaan Rp 691 M dari Investor India dan AS

Flip Raih Pendanaan Rp 691 M dari Investor India dan AS
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Flip, financial technology (fintech) asal Indonesia, raih pendanaan dari investor Sequoia Capital dan Insignia Ventures Partners (India) dan Insight Partners (Amerika Serikat/AS) sebesar Rp 691 miliar. Momentum ini menandai investasi pertama kali Insight Partners di Indonesia.

Sebagai informasi, Flip didirikan oleh alumni Universitas Indonesia, yakni Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin. Mereka membangun perusahaan sembari kuliah sejak tahun 2015. Kini, jumlah pengguna Flip tercatat lebih dari tujuh juta. Fintech ini pun menambah lebih dari 250 anggota tim atau 140 persen selama beberapa bulan terakhir.

Pendiri sekaligus Direktur Utama Flip Rafi mengatakan, raihan pendanaan dari tiga investor ini merupakan bukti komitmen dan kegigihan tim. Rencananya investasi itu akan digunakan untuk mempercepat ekspansi dan memperkuat operasional bisnis.

Baca Juga  BCA Akan Blokir Kartu ATM Magnetik per 1 Desember 2021

“Kami juga akan melakukan investasi pada teknologi untuk memberikan kualitas layanan yang lebih tinggi kepada para pelanggan. Flip juga ingin mengembangkan sumber daya manusia dengan fokus pada tim teknik atau engineering dan produk. Investasi pada bidang itu akan menjadi sumber yang kami butuhkan untuk mendorong dan mempercepat misi dalam memberikan solusi inovatif yang memudahkan money movement di Indonesia,” kata Rafi dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, pada (8/12).

Ia menilai, saat ini pemilik rekening bank masih menghadapi beberapa kendala saat melakukan transfer uang, mulai dari kenyamanan penggunaan produk, biaya admin, alur transaksi, hingga kelancaran dan kecepatan proses transaksi. Untuk itu, Flip berkomitmen mengatasi semua kendala itu.

Baca Juga  Keminves Ajak Investor Eropa Kembangkan Industri Baterai

“Flip menyediakan layanan yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi keuangan yang fair, dari mana dan kepada siapa saja. Beberapa produk Flip, yakni pembayaran peer to peer on-line dengan transfer beda bank ke lebih dari 100 bank domestik, pengiriman uang ke luar negeri (international remittance), isi ulang dompet digital (top-up e-wallet), dan produk solusi bisnis lainnya,” kata Rafi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0