in ,

Alto Network dan RMH Singapura Investasi ke Moduit

Alto Network dan RMH Singapura Investasi ke Moduit
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Grup Djarum melalui anak perusahaan PT ALTO Network (ALTO) dan Reciprocus Moduit Holding (RMH) Singapura berinvestasi ke perusahaan rintisan (startup) PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) senilai 4,5 juta dollar AS atau sekitar Rp 65 miliar (kurs Rp 14.500). Putaran investasi pendanaan startup Moduit pra-seri A itu dipimpin oleh RMH Singapura dan ALTO Network..

ALTO adalah jaringan ATM (anjungan tunai mandiri) ketiga yang beroperasi di Indonesia sejak 1993. Sementara konsorsium RMH Singapura terdiri dari Reciprocus Financial Services Pte Ltd (RFS); pengusaha insurtech Singlife, Walter de Oude; dan fintech asal Singapura bernama Helicap. Adapun Moduit startup teknologi finansial asal Indonesia yang memfasilitasi transaksi investasi, khususnya reksa dana kepada penggunanya.

Baca Juga  Realisasi Investasi Kuartal I Capai Rp 219,7 Triliun

CEO RFS, David J. Emery menilai, salah satu kelebihan Moduit daripada para kompetitor yaitu mengembangkan platform digital yang dapat membantu para mitra perencana keuangan, sehingga dapat membuka pintu gerbang menuju kesejahteraan.

“Para mitra ini penting untuk membuka pintu gerbang penting menuju kekayaan bagi generasi Z dan milenial. Tagline Moduit ‘semua orang layak menjadi kaya,’ menjadi sangat menarik, dan para pendiri Moduit sangat tahu bagaimana mewujudkannya,” ungkap Emery dalam keterangan resmi yang dikutip Pajak.com, pada (10/11).

Co-Founder dan CEO Helicap mengatakan, pihaknya melihat Moduit bisa memberikan pengalaman pribadi dari sebuah layanan private banking yang lengkap dan memiliki prospek yang cemerlang.

“Saya melihat Moduit mendemokratisasi wealth management. Itu akan sangat menarik bagi para profesional muda untuk bergabung dalam ekosistem perencana keuangan Moduit,” ungkap David.

Baca Juga  Ajaib Jadi Unicorn Fintech Pertama di Asia Tenggara

Sementara itu, CEO ALTO Armand Widjaja berharap, Moduit bisa berkembang seiring dengan pulihnya perekonomian dan geliat investasi di Indonesia.

“Sebagai investor tahap awal di Moduit, kami senang bisa melihat perusahaan mencapai tonggak sejarah dalam perkembangan bisnisnya. Ini merupakan pertanda baik seiring dengan membaiknya kondisi. Kami berharap dapat melihat Moduit semakin berkembang di Indonesia,” kata Armand.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0