in ,

Antler Cari 100 Startup Indonesia untuk Didanai

Antler Cari 100 Startup Indonesia untuk Didanai
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta Antler, perusahaan venture capital global yang fokus pada pendanaan tahap awal (early-stage), resmi beroperasi di Indonesia. Partner Antler Indonesia Subir Lohani mengatakan, Antler akan mencari 100 startup lokal untuk didanai dalam waktu 4 tahun hingga 5 tahun ke depan. Rencana Antler dalam pencarian startup Indonesia, dan investasi pertamaa akan dilakukan mulai awal tahun 2022.

Antler merupakan perusahaan yang didirikan di Singapura sejak tahun 2017 dan sudah memiliki jaringan di 16 negara. Antler telah berinvestasi di lebih dari 350 startup teknologi di berbagai negara. Adapun kategori startup yang diberikan pendanaan mulai dari deep-tech, perusahaan business to business (B2B), business to consumer (B2C) yang memiliki perkembangan pesat di berbagai sektor, seperti robotics, artificial intelligence (AI), education-tech, marketplace, health-tech, financial-tech, dan property-tech.

“Antler mencari individu yang berpengalaman dan berambisi untuk mengembangkan startup. Kami akan melakukan investasi tahap awal di tim yang kuat dengan model bisnis yang sudah tervalidasi melalui program intensif selama 6 bulan. Misi kami adalah membantu founders untuk membentuk manajemen tim yang kuat, mengidentifikasi masalah krusial di pasar Indonesia dan memberikan solusi terbaik,” kata Subir Lohani dalam keterangan resmi yang diterima Pajak.com, pada (17/11).

Baca Juga  Presiden Jokowi Ajak KADIN Dukung Presidensi G20

Menurutnya, Antler menilai banyak talenta di Indonesia yang memiliki potensi menjadi founders hebat, namun belum mendapatkan dukungan dan sumber daya untuk mengembangkan ide menjadi bisnis yang sukses. Maka dari itu, Antler hadir di Indonesia untuk membantu mereka.

Program Director Antler Indonesia Kanta menambahkan, pihaknya sangat mengerti bahwa untuk mengembangkan ide menjadi bisnis yang berjalan di tahap awal itu sangat sulit, khususnya untuk founders baru.

“Saya masuk di program Antler Singapura tahun 2019, hanya dengan ide bisnis dan ambisi yang kuat untuk menjadi seorang startup founder. Antler membantu saya dalam menemukan co-founder, memvalidasi ide bisnis, meluncurkan bisnis ke pasar, serta mempertemukan saya dengan para mentor dan investor untuk mengembangkan bisnis lebih cepat. Saya ingin memberikan kesempatan yang sama kepada individu di Indonesia melalui Antler sebagai ekosistem global untuk pengembangan startup,” jelas Kanta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0