in ,

Antusiasme “Startup” Lakukan Investasi Berdampak Sosial

Antusiasme "Startup" Lakukan Investasi Berdampak Sosial
FOTO: IST

Pajak.comJakarta – Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (AMVESINDO) mencatat, investasi berdampak sosial atau impact investment di Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam lima tahun terakhir. Sekretaris Jenderal AMVESINDO Eddi Danusaputro menyebut, jumlah partisipasi investor konvensional pada investasi berdampak tumbuh hingga 190 persen sejak tahun 2013.

Ia mengungkapkan, tingginya potensi investasi ini didukung dengan besarnya jumlah penduduk, latar belakang sosio-ekonomi yang beragam, serta tantangan sosial yang berbeda di setiap daerah. Sebagai informasi, investasi berdampak bertujuan menghasilkan keuntungan sekaligus mengatasi masalah sosial dan lingkungan pada masyarakat.

Jika ditelusuri pangkalnya, konsep investasi ini tidak lepas dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang digagas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dari 17 SDGs itu, Indonesia berfokus setidaknya pada 5 poin, yakni pengentasan kemiskinan, literasi keuangan, akses layanan dan fasilitas kesehatan yang terjangkau, pemerataan akses pendidikan, dan pemenuhan kota yang aman dan nyaman.

Baca Juga  Satgas Percepatan Investasi Eksekusi Hambatan Proyek

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0