in ,

Antusiasme “Startup” Lakukan Investasi Berdampak Sosial

“Dengan sendirinya, apabila model bisnis dan produk sudah terbukti punya posisi di pasar, maka dampak sosial juga akan meningkat untuk jangka panjang. Saat ini sudah banyak perusahaan modal ventura serta venture capital yang fokus menggarap investasi berdampak di Indonesia seperti Gayo Capital, Patamar Capital, dan East Venture. Ditambah lagi sederet investor arus utama yang sudah terjun juga, seperti Mandiri Capital dan BRI Venture yang juga merupakan anggota dari AMVESINDO,” urainya.

Ia pun mengatakan, pandemi Covid-19 membuktikan peran investor semakin dibutuhkan untuk mendukung bisnis berdampak, karena dapat mempercepat penyelesaian berbagai tantangan sosial di masyarakat. Misalnya, masalah pengentasan kemiskinan dan kesetaraan gender yang bisa diselesaikan lewat akses permodalan dan lapangan pekerjaan bagi perempuan-perempuan di berbagai daerah.

Baca Juga  Keminves/BKPM dan KADIN Kolaborasi Hilirisasi Industri

“Di negara berkembang seperti Indonesia, 70 persen jumlah lapangan kerja merupakan ekstensifikasi dari sektor UMKM. Sehingga, bisnis berdampak sosial yang dapat menjadi akselerator bagi sektor tersebut perlu didukung seluruh stakeholder, agar memberikan efek domino tidak hanya bagi para masyarakat dan investor tetapi juga menggenjot perekonomian nasional,” tutupnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0