in ,

Peran Tech Startup Ciptakan Inovasi Teknologi

Kementerian Perindustrian Peran Tech Startup Ciptakan Inovasi Teknologi
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Kementerian Perindustrian terus mendorong peran perusahaan rintisan bidang teknologi (tech startup) untuk mendukung percepatan transformasi digital di sektor industri. Hal ini merupakan wujud nyata dari implementasi program prioritas pada peta jalan Making Indonesia 4.0.

“Kami di Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA), selain sebagai pembina para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM), juga sekaligus pembina startup. Kami berharap tech startup ini akan menciptakan solusi inovasi teknologi agar industri kita bisa lebih berdaya saing global,” ungkap Direktur Jenderal IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/04).

Dirjen IKMA menambahkan, pihaknya telah memiliki program pembinaan untuk pelaku startup di dalam negeri melalui gelaran Startup4Industry sejak tahun 2018. “Dari ajang tersebut, kami menemukan banyak talenta dan startup yang luar biasa, serta patut untuk diperkenalkan secara global,” tambahnya.

Baca Juga  Jokowi Pastikan Bulog Mulai Salurkan Bantuan Beras

Salah satu startup Indonesia yang mengikuti program Startup4Industry dan telah sukses meraih Hermes Startup Award tahun 2020 di Hannover Messe di tengah pandemi adalah Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB). “Hal ini memperlihatkan bahwa Indonesia mampu menunjukkan prestasi di tingkat internasional, termasuk di negara tempat lahirnya industri 4.0,” papar Gati.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0