in ,

Pertamina Beri Penghargaan Pengusaha Pertashop Terbaik

Ketiga, Pertashop juga bekerja sama dengan perbankan dan bisa menciptakan new crowd sentra-sentra bisnis di desa, sehingga dana akan bergulir di pedesaan.

Namun, Nicke memaparkan bahwa implementasi pengembangan Pertashop di seluruh Indonesia menghadapi tantangan yan sangat banyak dan sulit jika hanya dilakukan satu pihak.

“Oleh karena itu diperlukan bantuan, dukungan, dan kerja sama dari berbagai pihak termasuk melalui pemberdayaan masyarakat di tingkat desa,” tutur Nicke.

Sejalan dengan hal itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa dalam pemulihan perekonomian, pemerintah daerah terus melakukan berbagai program, termasuk untuk lembaga pedesaan.

“Dukungan kepada Pertashop merupakan wujud keseriusan Pemda untuk mendorong perekonomian desa serta memastikan ketersediaan energi dengan harga yang sama di SPBU,” tegas Arinal.

Baca Juga  Ini 7 Ruas Tol Baru Gratis Selama Musim Mudik Lebaran 2024

Di sisi lain, Pertamina juga telah bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi, serta Masyarakat Ekonomi Syariah (MES); untuk mendukung perkembangan ekonomi dan kemandirian desa tersebut.

Pertamina mengklaim terus berupaya menghadirkan Pertashop di 7.196 Kecamatan di seluruh Indonesia. Sampai dengan awal bulan Oktober 2021, jumlah Pertashop yang sudah beroperasi telah mencapai 2.848 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Perusahaan pelat merah ini juga membuka peluang kerja sama kemitraan bisnis Pertashop dengan berbagai pihak di antaranya BUMDes, Koperasi, Pesantren, hingga pelaku usaha atau UMKM di seluruh Indonesia.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *