in ,

Pertamina Beri Penghargaan Pengusaha Pertashop Terbaik

Pertamina Beri Penghargaan Pengusaha Pertashop Terbaik
FOTO: IST

Pajak.com, Lampung – PT Pertamina (Persero) memberikan penghargaan kepada para pengusaha Pertashop antara lain UMKM Lokal Non Mitra, berdasarkan angka penjualan terbaik, serta sarana dan fasilitas terbaik. Apresiasi itu diserahkan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir pada acara Sosialisasi Nasional Program Percepatan Implementasi Pertashop Kepada BUMDes dan BUMDesma Regional Sumatera, Lampung, Sabtu (16/10).

Erick menyampaikan, penghargaan itu dilakukan sebagai upaya mendorong semangat para pengusaha Pertashop untuk mencapai kinerja terbaik. Selain itu, ia mengatakan bahwa pemerintah telah mendorong program-program—termasuk Pertashop—melalui kebijakan yang dapat memastikan tiga hal yakni BUMN dapat membantu pendanaan, BUMN melakukan pendampingan, juga BUMN dapat membuka akses pasar.

“Alhamdulillah dari data-data yang saya dapat, di Sumatera ini sudah ada 1.033 Pertashop, khususnya di Lampung ada 206 Pertashop,” ujar Erick.

Baca Juga  Airlangga Tegaskan Rencana Aksi Kelapa Sawit Berkelanjutan

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati di kesempatan yang sama mengemukakan, program Pertashop sejalan dengan program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

“Dengan kehadiran Pertashop diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas energi bagi masyarakat desa, sekaligus menggerakkan perekonomian di desa, sehingga masyarakat dapat langsung merasakan kehadiran Pertamina,” ucapnya.

Selain itu, imbuh Nicke, dengan mendorong pertumbuhan Pertashop, maka semua pihak juga ikut berkontribusi pada tiga hal. Pertama, mendorong penurunan emisi karbon karena produk yang dijual di Pertashop adalah produk ramah lingkungan.

“Pada saat ini dari shifting pengguna Premium ke Pertalite, diprediksi terjadi penurunan emisi karbon sebesar 5 juta ton, dan pada 2022 seiring pertumbuhan Pertamax diharapkan penurunan emisi karbon dapat tercapai 12 juta ton,” imbuh Nicke.

Baca Juga  Jaga Ekonomi Nasional, Wamenkeu Beberkan Strategi Hadapi Konflik Timur Tengah 

Kedua, dispenser Pertashop merupakan produksi dalam negeri, sehingga dipastikan mendorong pertumbuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

“Ini juga sesuai dengan implementasi SDGs nomor 8, yaitu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, membuka kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh serta pekerjaan yang layak,” lanjutnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  SMF Dorong Pembiayaan Perumahan Berkelanjutan dan Pengembangan ESG

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *