in ,

Menparekraf: Batam Siap Terapkan Travel Bubble

Menparekraf: Batam Siap Terapkan Travel Bubble
FOTO: IST

Pajak.comBatam – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, Batam telah siap menerapkan Travel Bubble. Hal itu ia sampaikan saat meninjau kesiapan pelaksanaan Travel Bubble di Batam, Kepulauan Riau, dengan mengunjungi Pelabuhan Nongsapura.

Dalam peninjauannya tersebut, Sandiaga menyampaikan fasilitas yang ada di Pelabuhan Nongsapura dinilai sudah memadai untuk mengakomodasi kebijakan Travel Bubble, yang bertujuan untuk menyambut kedatangan wisatawan mancanegara dari sejumlah negara.

“Dari hasil pemantauan saya, kita sudah ready to go dan pelaku industri tadi menyampaikan dalam beberapa hari ke depan mereka akan memastikan kesiapannya. Sehingga nanti ketika diumumkan oleh Bapak Menko Perekonomian, ini segera langsung beroperasi,” kata Sandiaga saat rangkaian kunjungan kerjanya ke Batam, Kepulauan Riau, Jumat (21/1).

Baca Juga  Kementerian/Lembaga RI Siap Sukseskan Presidensi G20

Dia menjelaskan, kebijakan Travel Bubble ini merupakan bentuk dari kebijakan pemerintah yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Sandiaga berharap, Travel Bubble dapat menjadi momentum kebangkitan ekonomi nasional, khususnya bagi Kepulauan Riau sekaligus membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Adapun Sandiaga menyebut, pembukaan lalu lintas orang secara terbatas antara Indonesia dengan Singapura ini akan dilakukan pada 24 Januari 2022 bersamaan dengan pengumuman resmi dari pemerintah. Menurutnya, pengumuman resmi oleh pemerintah akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartato yang juga Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings