in ,

Menparekraf: Batam Siap Terapkan Travel Bubble

Sandiaga Uno mengatakan, regulasi teknis pelaksanaan arus kedatangan dan kepulangan wisatawan terus dimatangkan dengan kementerian teknis dan pihak-pihak terkait. Salah satu persiapan teknis antara lain menyediakan laboratorium tes cepat molekuler atau TCM yang terkoneksi ke aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, Sandiaga menambahkan, peninjauan yang dilakukannya ini bertujuan untuk memantau kesiapan Pelabuhan Nongsapura jelang pelaksanaan Leaders Retreat yang akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo pada 25 Januari 2022 di Bintan.

“(Presiden) juga akan melihat kebangkitan ekonomi kita dan tentunya sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepulauan Riau dan kita hadir untuk mewujudkan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Anshar Ahmad, mengungkapkan, referensi utama pembukaan Travel Bubble di wilayahnya adalah penanganan penyebaran COVID-19. Menurutnya, Kepulauan Riau cukup berhasil menangani pandemi COVID-19.

Baca Juga  Amartha dan CELIOS Luncurkan Fintech Media Toolkit

Tidak hanya itu, Anshar menyebutkan bahwa persentase vaksinasi di Kepulauan Riau juga telah mencapai 102 persen untuk dosis pertama, dan dosis kedua telah mencapai angka sekitar 90 persen.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *