in ,

Menparekraf Ingin Kebijakan WFB bagi ASN Tepat Manfaat

Menparekraf Ingin Kebijakan WFB (Work from Bali)bagi ASN Tepat Manfaat
FOTO: Menparekraf

Pajak.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan kebijakan untuk bekerja dari Bali atau Work From Bali (WFB) bagi aparatur sipil negara (ASN) tepat manfaat, untuk membantu dan memulihkan perekonomian sektor parekraf di Pulau Dewata yang terpuruk akibat pandemi.

“Selama ini, Bali menjadi primadona pariwisata di Tanah Air sebagai salah satu penyumbang devisa terbesar di sektor pariwisata. Tapi kali ini, Bali perlu uluran tangan kita. Kemenparekraf sudah lebih dahulu melakukan WFB pada kuartal pertama di 2021, kita berharap kebijakan ini bisa tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu untuk mempertahankan perekonomian sektor parekraf di Bali,” katanya saat press briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, dikutip Pajak.com, Rabu (26/5).

Baca Juga  Wapres: Riset dan Inovasi Kunci Kemajuan Perekonomian

Sandiaga mengemukakan, pariwisata merupakan salah satu sektor dengan tingkat multiplier effect yang tinggi. Sehingga, kebijakan ini diharapkan akan mendongkrak sektor lain seperti transportasi dan lainnya. Di sisi lain, lanjut Sandi, pemerintah saat ini tengah merampungkan aturan tata laksana Travel Corridor Arrangement (TCA) untuk wisatawan mancanegara.

Oleh karena itu, WFB bagi ASN untuk lingkup di bawah Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves) diharapkan bisa menjadi persiapan yang matang untuk pelaksanaan TCA pada Juli mendatang. Kesepakatan TCA Bali akan berjalan di tiga zona hijau yakni Nusa Dua, Sanur, dan Ubud.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0