in ,

Kemenparekraf Tindak Tegas Mafia Visa dan Karantina Bali

Kemenparekraf Tindak Tegas Mafia Visa dan Karantina Bali
FOTO: Dok. Kemenparekraf

Pajak.comJakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan, Kemenparekraf bersama instansi terkait akan mengusut tuntas dan memberikan sanksi tegas kepada mafia visa dan mafia karantina di Bali. Sandiaga menyampaikan, dalam waktu dekat ia akan berkunjung ke Bali dan membahas masalah ini dengan Gubernur Bali Wayan Koster.

“Kami juga akan tegas mengusut tuntas dan kami akan memberikan sanksi yang berat bagi para pelanggar atau pelaku mafia karantina dan mafia visa. Bareskrim dan Polri telah membentuk tim khusus untuk penyelidikan karena ini pesan khusus presiden agar citra pariwisata kita terjaga,” kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing yang digelar secara hybrid, dikutip Pajak.com, Selasa (22/2).

Baca Juga  Tarif Cukai Tembakau Naik 12 Persen Mulai 1 Januari 2022

Tak hanya itu, Sandiaga menyebut bahwa Kemenparekraf bersama dengan sejumlah kementerian dan lembaga seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Satgas COVID-19, Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan, hingga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), saat ini juga sedang membentuk helpdesk bagi wisatawan mancanegara. Tujuannya, agar tidak terjadi masalah serupa.

Sikap tegas Sandiaga menyusul adanya banyak laporan dari wisatawan tentang mafia karantina di Bali dan permainan e-visa.

“Gubernur Bali membenarkan dan melaporkan adanya mafia karantina di Bali dan permainan e-visa pada Kamis 17 Februari 2022. Pada intinya, saya sangat menyayangkan adanya mafia karantina yang mematok harga visa di atas harga yang telah ditetapkan,” ucapnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0