in ,

Leap-Telkom Luncurkan Beasiswa, Siapkan Talenta Digital

Leap-Telkom Luncurkan Beasiswa, Siapkan Talenta Digital
FOTO: Telkom

Pajak.com, Jakarta – Leap-Telkom Digital (Leap-Telkom) sebagai bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan program beasiswa Pijar Camp untuk menyiapkan talenta digital Indonesia. Menurut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), setidaknya Indonesia membutuhkan 600 ribu talenta digital dengan intermediate skills setiap tahunnya dalam 15 tahun ke depan.

Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan, di era dunia digital seperti sekarang ini perubahan terjadi begitu cepat. Untuk itu, seseorang yang ingin terjun ke dunia industri harus juga dengan sigap melakukan upgrade kemampuan dan adaptif dalam memenuhi kebutuhan bisnis yang diperlukan.

“Seiring dengan perkembangan teknologi dan upaya untuk mewujudkan kedaulatan digital, kebutuhan akan talenta digital menjadi suatu keharusan. Salah satu cara untuk terus adaptif adalah dengan mengikuti Pijar Camp, dengan membekali soft skill hingga hard skill yang diperlukan di dunia pekerjaan. Adanya Pijar Camp ini untuk dapat menjaring talenta digital yang ada di Indonesia,” kata Fajrin dalam keterangan tertulis yang diterima Pajak.com, (30/1)

Baca Juga  Skema Ponzi ada di Pasar Kripto, Investor Harus Waspada

Rangkaian kegiatan Pijar Camp yang bertema Code Your Future ini dimulai dengan mengumpulkan 70 peserta di Hotel Sheraton Gandaria City dan 500 peserta secara daring. Acara dilanjutkan dengan pengumuman 25 peserta calon penerima beasiswa. Proses seleksi berikutnya, dipilih 10 orang terpilih sebagai pemenang dan memperoleh beasiswa Pijar Camp masing-masing senilai Rp 36 juta berupa bootcamp menjadi full stack developer dan devOps engineer.

“Dengan diluncurkannya Pijar Camp diharapkan dapat menjadi wadah untuk pengembangan skill anak muda agar bisa menjadi talenta digital yang kompeten dan memiliki daya saing tinggi di era society 5.0 sekarang,” tambah Fajrin.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *