in ,

Leap-Telkom Luncurkan Beasiswa, Siapkan Talenta Digital

Sebagai informasi, Pijar Camp adalah layanan terbaru dari Pijar Mahir yang merupakan platform pembelajaran digital berfokus pada pelatihan bersertifikat untuk pendidikan vokasi dan profesi. Sementara Pijar Mahir merupakan bagian dari Leap-Telkom yang mempertemukan pencari sertifikasi, pencari kerja, institusi pelatihan, dan komunitas profesi dengan dunia usaha dan industri yang dikembangkan Telkom.

Sedangkan Leap adalah umbrella brand produk dan layanan Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Leap akan diluncurkan secara resmi pada Februari 2022 bersama dengan pameran berbagai produk-produk digital unggulan persembahan Telkom, seperti PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar, dan produk digital lainnya. Untuk informasi lebih lanjut, pembaca dapat mengakses https://leap.digitalbisa.id/.

Baca Juga  Pemerintah Tawarkan Bisnis SPKLU Kendaraan Listrik

“Dengan adanya Leap, pemerintah berharap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang,” jelas Fajrin.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memang tengah fokus mengembangkan talenta digital, khususnya di kalangan milenial.

Knowledge based economy adalah hal yang penting, di sini kita bisa lihat kita harus memiliki skilled labour yang paham terhadap teknologi. Untuk itu, Kementerian BUMN juga terus berkolaborasi untuk membekali talenta digital hingga siap menghadapi era ekonomi digital melalui Gerakan #AkselerasiGenerasiDigital. Gerakan ini diharapkan bisa mendorong dan mengarahkan minat generasi muda dalam pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek sehingga terjadi percepatan digitalisasi dan juga bisa memunculkan berbagai startup baru. Pada akhirnya bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja,” kata Erick.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *