in ,

Kementerian/Lembaga RI Siap Sukseskan Presidensi G20

Kelima, bagaimana mengembangkan sumber-sumber pembiayaan yang dapat mendukung upaya dunia dalam mengatasi perubahan iklim (sustainable finance), termasuk menangani risiko transisi menuju ekonomi rendah karbon.

Keenam, bagaimana mendorong perluasan inklusi keuangan melalui pemanfaatan digitalisasi ekonomi dan keuangan. Ketujuh, bagaimana mengembangkan sistem perpajakan internasional yang dapat mengoptimalkan penerimaan pajak di era digital,” ujar Perry.

Sementara di sisi lain, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny Gerard Plate juga memastikan bahwa Panitia Nasional Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia telah melakukan persiapan logistik dan infrastruktur, untuk bersiap menerima tamu dunia.

“Kami mempersiapkan dukungan komunikasi dan teknologi termasuk diantaranya mengoordinasikan kegiatan bidang komunikasi dan media. Serta mengelola dan melaksanakan pelayanan informasi media dan jurnalis,” kata Johnny.

Baca Juga  Kerja Sama Pengembangan SDM Industri Otomotif

Begitu juga dari sisi keamanan penyelengaraan acara yang dikomandoi Menteri Koodinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Ia bilang, selama ini Indonesia dikenal sebagai negara yang selalu sukses menggelar berbagai kegiatan konferensi skala internasional maupun kegiatan lainnya. Oleh karena itu, untuk melanjutkan citra baik Indonesia di mata dunia, maka TNI dan Polri akan mengamankan penyelenggaraan kegiatan ini dengan optimal.

“Kami siapkan untuk mengamankan pelaksanaan Presidensi G20 serta sudah bertekad untuk tidak memberikan toleransi atas munculnya ancaman dalam bentuk apa pun,” tegasnya.

Termasuk, imbuhnya, ancaman dari penyebaran wabah global COVID-19. Ia mengklaim, pemerintah saat ini telah menyiapkan sistem aplikasi yang dipergunakan dalam mengantisipasi penyebaran wabah ketika penyelenggaraan G20 berlangsung di tanah air dalam beberapa waktu ke depan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *