in ,

Bank Digital Mana Tawarkan Bunga Tabungan Lebih Tinggi?

Bank Digital Mana Tawarkan Bunga Tabungan Lebih Tinggi?
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Euforia digitalisasi perbankan di Indonesia harus cepat dimanfaatkan oleh bank-bank digital maupun masyarakat. Oleh sebab itu, bank digital mulai mencari strategi untuk menarik nasabah, salah satunya dengan menawarkan bunga tabungan dan deposito yang lebih tinggi. Lantas, bank digital mana yang menawarkan bunga tabungan dan deposito lebih menarik?

1. PT Bank BCA Digital

BCA Digital menawarkan bunga deposito terbilang tinggi dibandingkan induknya, yaitu PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. Produk deposito yang dinamai bluDeposito menawarkan bunga 3,75 persen per tahun untuk saldo di bawah Rp 100 juta dan 4 persen bagi saldo di atas Rp 100 juta. Sementara, rata-rata deposito BCA saat ini hanya berkisar 2,75 persen.

Baca Juga  Bukalapak Resmi Melantai, Begini Cara Beli Sahamnya

Untuk produk tabungan, BCA Digital punya dua produk, yakni bluAccount dengan bunga 0,5 persen dan bluSaving/bluGether dengan bunga sampai dengan 3 persen.

Direktur Utama Bank Digital BCA Lanny Boedianti menuturkan, sepanjang semester I-2021, BCA Digital sudah berhasil menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 86,8 miliar. Ini terdiri dari tabungan Rp 23,3 miliar dan deposito Rp 63,5 miliar.

“Perseroan tahun ini memang fokus meningkatkan costumer based dulu dengan menjaring setidaknya ratusan ribu nasabah baru yang menikmati layanan aplikasi blu,” kata Lanny.

Untuk menjamin kepuasan nasabah, BCA Digital terus mengembangkan layanan, fitur dan produk yang tidak hanya terbatas pada kebutuhan finansial saja.

Baca Juga  Gunakan Kode BUKA, Bukalapak Resmi Melantai di BEI

“Seiring dengan semakin eratnya fungsi bank digital dalam kehidupan sehari-hari, kami ingin punya andil untuk menghadirkan kemudahan dunia digital yang sesungguhnya,” jelas Lanny.

BCA digital berkomitmen mengembangkan platform yang dapat memenuhi kebutuhan finansial dan non-finansial nasabah, lewat ekosistem digital yang saling terkoneksi. Perseroan akan menggandeng partner nonperbankan untuk memperluas ekosistemnya. Mitra yang sudah digandeng adalah Blibli.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

-1 Points
Upvote Downvote

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *