in ,

Enam Tahun Rugi, Bank Jago Cetak Laba Bersih Rp 14 M

Enam Tahun Rugi, Bank Jago Cetak Laba Bersih Rp 14 M
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bank Jago Tbk akhirnya berhasil mencetak untung (laba bersih) pada kuartal III-2021 sebesar Rp 14 miliar, setelah enam tahun mengalami kerugian. Kinerja ini tidak terlepas dari komitmen Bank Jago memperkuat ekosistem digital, salah satunya melakukan integrasi dengan aplikasi Bibit.Id dan Gojek.

Sebagai informasi, Bank Jago merupakan bank yang telah resmi bertransformasi menjadi bank digital dan sudah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 2016. Dulunya, Bank Jago bernama Bank Artos Indonesia. Transformasi itu terjadi ketika Direktur Utama Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Jerry Ng dan investor Patrick Sugito Walujo mengakuisisi pada tahun 2019.

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengatakan, raihan laba bersih itu sejalan dengan pertumbuhan kredit yang agresif, rasio kredit bermasalah yang terjaga di level rendah, dan kemampuan memperbaiki struktur biaya dana.

Baca Juga  Token Kripto NFT Jadi Masa Depan Industri Game

“Kami bersyukur atas pencapaian ini. Kami optimistis kinerja kami di masa mendatang akan terus membaik dan Jago akan menjadi bank digital yang profitable serta mampu untuk tumbuh secara berkelanjutan,” kata Kharim dalam keterangan resmi yang diterima Pajak.com, pada (22/10).

Kinerja positif juga terjadi pada penyaluran kredit Bank Jago yang telah mencapai Rp 3,73 triliun per September 2021 atau melonjak 502 persen dari periode yang sama di tahun lalu. Pertumbuhan kredit terutama terjadi di kuartal III-2021 dengan kenaikan sebesar Rp 1,56 triliun dari posisi kuartal sebelumnya.

“Persentase kenaikannya terlihat tinggi karena perseroan berangkat dari baseline yang rendah. Namun, kita melihat kemajuan bisnis yang konsisten dari waktu ke waktu dengan strategi memperluas kolaborasi dan integrasi dengan ekosistem digital,” kata Kharim.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0