in ,

Jelang IPO, Bank Digital BCA Raih Pendanaan Rp 2,7 T

Jelang IPO, Bank Digital BCA Raih Pendanaan Rp 2,7 Triliun
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Menjelang initial public offering (IPO), PT Bank Digital BCA meraih pendanaan senilai Rp 2,7 triliun dari induk perusahaan, yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Dengan demikian, saat ini modal Bank Digital BCA menjadi Rp 4 triliun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menuturkan, penambahan modal diharapkan membuat bank yang baru diresmikan Juli 2021 itu bisa berinovasi untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah serta memperluas ekosistem digital yang dimiliki.

“Pada bulan September 2021, induk perusahaan meningkatkan modal anak perusahaan Bank Digital BCA sebesar Rp 2,7 triliun menjadi Rp 4 triliun. Sebab pertumbuhannya cukup pesat meski belum lama diresmikan, baik dari sisi akuisisi rekening hingga pengumpulan dana,” kata Jahja dalam konferensi pers virtual Kinerja BCA September 2021, pada (21/10).

Baca Juga  Serap Pekerja dan Investasi, Pemerintah Akselerasi KEK

Ia menyebutkan, hingga saat ini Bank Digital BCA berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp 800 miliar dengan 100 ribu transaksi per hari. Kinerja itu tidak lepas dari inovasi digital yang telah tersemat dalam aplikasi blu.

“Ini yang penting, bukan number account, buat apa account banyak tapi enggak ada transaksi. Dan kita happy sekali dengan performa digital ini dan produknya (aplikasi blu) milenial. Perkembangan ini tunjukkan tanda fakta,” kata Jahja.

Terkait IPO, Jahja mengatakan bahwa Bank Digital BCA tengah mempersiapkan secara matang rencana itu agar bisa dinikmati secara optimal oleh investor. Namun, ia memastikan, IPO menjadi prioritas dibanding anak usaha lainnya, seperti perusahaan asuransi, leasing, atau perusahaan multifinance (PT BCA Finance). Seperti diketahui, saat ini merupakan momentum tepat untuk mengembangkan bank digital di tanah air.

Baca Juga  Alto Network dan RMH Singapura Investasi ke Moduit

“Kami punya perkembangan, kalau mau IPO, kami akan mengumpulkan fakta – fakta yang sudah dicapai oleh bank digital kami,” tambahnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

194 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0