in ,

Momentum Indonesia Tingkatkan Ketenagakerjaan Inklusif

Momentum Indonesia Tingkatkan Ketenagakerjaan Inklusif
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Pemerintah Indonesia berkomitmen meningkatkan inklusivitas ketenagakerjaan bagi penyandang disabilitas. Keseriusan ini tecermin dari diangkatnya isu tersebut di ajang Presidensi G20. Pemerintah menilai, Presidensi G20 menjadi momentum untuk meningkatkan ekosistem ketenagakerjaan yang inklusif.

Staf Khusus Presiden RI Angkie Yudistia mengatakan bahwa pada masa Presidensi G20 di bidang ketenagakerjaan, Indonesia mengusung salah satu isu prioritas yakni inclusive labour market and affirmative decent jobs for person with disabilities atau pasar kerja yang inklusif dan afirmasi pekerjaan yang layak untuk penyandang disabilitas.

“Ini terobosan yang baik sekali, Indonesia membuktikan bahwa no one left behind, tidak ada satu pun yang boleh tertinggal dalam setiap program pemerintah, swasta, dan seluruh sektor,” katanya melalui keterangan tertulis Kamis (27/1/2022).

Baca Juga  Indonesia Prima Luncurkan Primabiz, Dorong UKM Menuju Kesuksesan Global

Melalui isu tersebut, Indonesia akan mendorong perhatian negara-negara G20 merumuskan kebijakan yang afirmasi dan inklusif terhadap kelompok disabilitas. Sehingga dapat berpartisipasi dalam pasar kerja dalam menghadapi disrupsi digital dan dampak pandemi.

“Kerja sama internasional di G20 saat ini adalah momentum kita untuk berbenah. Artinya, momentum Presidensi G20 adalah framework kita untuk saling melakukan benchmark antara Indonesia dan juga negara-negara G20, dapat saling belajar serta memperbanyak experience, sehingga dapat membentuk ekosistem yang tepat, sesuai kebutuhan disabilitas secara inklusif,” jelasnya.

Ditulis oleh

Baca Juga  Lippo Karawaci Libatkan Mitra Strategis dalam Menerapkan ESG

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *