in ,

BI dan BNM Perluas Kerja Sama QRIS Antarnegara

BI dan BNM Perluas Kerja Sama QRIS Antarnegara
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Bank Indonesia (BI) memperluas kerja sama QRIS antarnegara dengan Bank Negara Malaysia (BNM). Perluasan kerja sama ini ditandai dengan diluncurkannya uji coba interkoneksi pembayaran antarnegara menggunakan QR Code antara Indonesia dan Malaysia, pada Kamis (27/01).

Deputi Gubernur Bank Indonesia Doni P. Joewono mengungkapkan, melalui inisiatif ini, masyarakat di wilayah Indonesia dan Malaysia dapat melakukan pembayaran ritel dengan menggunakan QR Code pembayaran nasional di Indonesia yaitu QRIS (QR Code Indonesian Standard) atau QR Code Pembayaran Malaysia, yaitu DuitNow, pada merchant offline dan online.

“Kerja sama ini diawali dengan fase uji coba dan menuju peluncuran fase komersial sepenuhnya pada kuartal ketiga tahun 2022. Kerja sama ini akan diperluas di masa mendatang untuk mendukung pengiriman uang antarnegara secara real-time antara Indonesia dan Malaysia,” ungkapnya.

Baca Juga  PLUT Percepat KUMKM Onboarding Produk Koperasi

Doni menambahkan, inisiatif tersebut merupakan salah satu wujud implementasi Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025. Disamping itu, BI juga menyadari pentingnya interkoneksi pembayaran antarnegara dan akan terus memperluas inisiatif tersebut.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0