in ,

Bukalapak-Standard Chartered Luncurkan BukaTabungan

Bukalapak-Standard Chartered Luncurkan BukaTabungan
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) dan Standard Chartered Bank (Standard Chartered) akan merambah bisnis bank digital dengan meluncurkan layanan BukaTabungan. Hal itu diungkapkan Presiden Direktur Bukalapak Rachmat Kaimudin, dalam konferensi pers virtual Public Expose PT Bukalapak.com, pada (19/10).

Ia menjelaskan, untuk mengembangkan bank digital, perseroan tidak melakukan akuisisi bank atau membentuk entitas baru. Oleh karena itu, Bukalapak bekerja sama yang dengan Standard Chartered untuk meluncurkan produk layanan bank digital BukaTabungan. Keduanya masih menunggu persetujuan regulator terkait perizinan layanan bank digital itu.

“BukaTabungan adalah layanan digital banking, kita sudah persiapkan dari sisi teknis, tinggal tunggu approval regulator untuk launching-nya. Kami excited dengan layanan ini, kami bayangkan bisa menawarkan layanan perbankan ke customer-customer. Dan kami bisa menawarkan layanan perbankan global partner Standard Chartered Bank,” kata Rachmat.

Baca Juga  Pemerintah Alokasikan Anggaran PEN 2022 Rp 414 T

Direktur BUKA Teddy Nuryanto Oetomo menambahkan, sinergi bersama Standard Chartered tidak dalam bentuk yang eksklusif. BUKA selalu membuka diri untuk bekerja sama membangun ekosistem digital di tanah air.

“Kita terbuka kolaborasi dengan instansi dan institusi keuangan yang ada di Indonesia,” tambahnya.

Selama ini BUKA telah mengembangkan ekosistem digital dengan meningkatkan transaksi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dilakukan oleh mitra. BUKA mencatat, penggunaan QRIS tumbuh sebesar 18 persen selama kuartal II-2021 dibandingkan dengan kuartal I-2021. Hal ini salah satu upaya BUKA mendukung pemerintah dalam menciptakan inklusi keuangan melalui sistem pembayaran yang aman, mudah, dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

Baca Juga  Semester Awal 2021, Laba Bersih Krakatau Steel Meroket

Kemudian, BUKA melalui PT Buka Investasi Bersama bersinergi dengan Ashmore Asset Management Indonesia telah meluncurkan aplikasi investasi B-Money. Aplikasi ini memberikan beragam kemudahan investasi bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan B-Money, pengguna dapat berinvestasi mulai dari Rp 1.000 per transaksi. BUKA juga telah mengakuisisi salah satu gaming marketplace terkemuka di Indonesia bernama Itemku untuk memenuhi kebutuhan pasar digital gaming.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

195 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0