in ,

Rachmat Kaimuddin, Dirut Bukalapak Jadi Penasihat Luhut

Rachmat Kaimuddin, Dirut Bukalapak jadi Penasihat Luhut
FOTO: IST

Pajak.com, Jakarta – Usai melepas jabatan sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Bukalapak.com Tbk, Rachmat Kaimuddin menerima amanah dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjadi Technology and Sustainability Development Special Advisor (penasihat) di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

“Pada hari ini Saudara Rachmat Kaimuddin akan bergabung dengan keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia sebagai Technology dan Sustainability Development Special Advisor (penasihat) yang akan memberikan laporan dan masukannya kepada saya pribadi sebagai Menko Maritim dan Investasi,kehadiran Saudara Rachmat di sini adalah bentuk komitmen pemerintah untuk memberikan kebermanfaatan sekaligus mendorong terjadinya transformasi besar utamanya dalam bidang pembangunan,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, pada (3/1).

Baca Juga  Krakatau Steel Kembali Cetak Laba di Tengah Pandemi

Ia menilai, Rachmat sangat cocok mengemban tugas ini karena memiliki segudang pengalaman di berbagai industri dan sektor. Rachmat memulai karirnya sebagai Senior Associate di Boston Consulting Group. Kemudian, sempat juga menjadi konsultan di IFC (Institute of Financial Consultants), Managing Director PT Cardig Air Services, prinsipel di Quvat Management Pte. Ltd., dan Vice President di Baring Private Equity Asia.

Setelah malang melintang di perusahaan asing, Rachmat akhirnya bergabung dengan perusahaan milik Aksa Mahmud, Bosowa Group. Pada Juni 2014, ditunjuk menjadi Chief Financial Officer (CFO) PT Bosowa Corporindo hingga 2018. Pada periode itu, ia merangkap menjadi Managing Director PT Semen Bosowa Maros, Komisaris Bank Bukopin, dan sekaligus dipercaya sebagai salah satu Direktur di Bank Bukopin. Hingga akhirnya di tahun 2019, Rachmat bergabung dengan Bukalapak menggantikan Achmad Zaky.

Baca Juga  Ivan Yustiavandana dan Deretan Agenda Strategis PPATK

“Pengalaman yang dimiliki saudara Rachmat sebagai pemimpin dengan pengalaman di berbagai industri dan sektor, termasuk di bidang teknologi dan sustainable development merupakan poin penting sehingga beliau pantas mengemban jabatan baru ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0