in ,

Umur 25 Tahun Jadi Pemilik Perusahaan!

Umur 25 Tahun Jadi Pemilik Perusahaan!
FOTO: IST

Generasi milenial adalah orang-orang yang lahir pada tahun 1980-1995 atau umur 25-40, lalu apakah kamu masuk kedalam kelompok generasi milenial? generasi milenial merupakan generasi yang cukup dekat dengan perkembangan teknologi. Masyarakat menjadikan internet dan media sosial sebagai kebutuhan yang wajib dimiliki, membagikan berbagai aktivitas ke media sosial sudah menjadi gaya hidup generasi milenial, dan tanpa disadari gaya hidup tersebut justru membuat mereka terjebak ke dalam situasi keuangan yang sulit akibat pengeluaran lebih besar daripada pendapatan.

Di umur 25 tahun hal apa yang ingin kamu lakukan! liburan ke cappadocia, atau ketemu Lee Min Ho, tetapi apakah kamu tahu bahwa di umur 25 tahun kamu dapat menjadi pemilik sebuah perusahaan hanya dengan smartphone yang kamu gunakan saat ini. Investasi digital adalah jawabanya, Apa itu Investasi Digital? Investasi merupakan aktivitas menyimpan atau menempatkan uang pada periode tertentu, uang yang ditanamkan akan menimbulkan keuntungan atau peningkatan nilai Investasi, sedangkan Investasi digital merupakan penanaman modal atau dana dengan menggunakan berbagai aplikasi pendukung yang dapat di download melalui Play Store atau App Store, penanaman modal atau Investasi dapat menjadi pilihan generasi milenial untuk mendapatkan uang tambahan karena dengan Investasi digital kita dapat melakukan penanaman modal mulai dari Rp 10.000.

Baca Juga  Menkominfo: Reformasi Digital Ciptakan Ekosistem Adil

Lalu apa saja Investasi digital yang aman dan dapat digunakan untuk generasi milenial

Investasi Emas

Pembelian emas sebagai investasi tidak hanya dilakukan di toko emas saja tetapi dapat dilakukan secara digital, Investasi emas digital merupakan Investasi emas yang dilakukan dengan mode online melalui aplikasi jual beli emas online seperti pegadaian digital, Tabungan Emas Shopee dan Tokopedia Emas. Investor akan membeli sejumlah emas dan melakukan pembayaran secara digital melalui transfer dan emas yang sudah dibeli akan disimpan dalam bentuk digital oleh perusahaan yang dipilih investor sebagai tempat membeli emas digital investasi ini tergolong aman karena emas disimpan secara digital dan terhindar dari pencurian. Investasi emas digital dapat menjadi pilihan generasi milenial untuk melakukan Investasi yang aman dimana investor dapat memulai Investasi emas mulai dari 0,01gr melalui aplikasi Pegadaian Digital atau Tabungan Emas Shopee, emas menjadi salah satu jenis Investasi yang aman karena harga emas stabil dan tidak terpengaruh terhadap inflasi dan penurunan ekonomi dunia.

Investasi Reksa Dana

Investasi Reksadana merupakan wadah yang digunakan untuk mengumpulkan dana atau modal dari sejumlah orang, setelah dana tersebut dikumpulkan maka selanjutnya dana tersebut akan dipercayakan kepada manajer Investasi untuk diolah. Keuntungan Reksadana didapatkan dari pembagian deviden atau bunga yang dibukukan pada NAB (Nilai Aktiva Bersih), investasi reksadana merupakan salah satu Investasi yang tidak membutuhkan modal besar, biasanya reksadana digunakan untuk investor pemula. Pembelian reksadana dapat dilakukan secara online dengan memanfaatkan aplikasi seperti Bibit, Ajaib, IPOT, Tanamduit dan Bareksa. Reksadana dapat menjadi pilihan generasi milenial karena modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar dan terbilang lebih aman dibandingkan dengan Investasi lainnya hanya dengan modal Rp 10.000, kamu dapat melakukan Investasi Reksadana melalui berbagai aplikasi.

Baca Juga  Memahami Perbedaan Saham dan Obligasi

Investasi Saham

Saham merupakan surat bukti kepemilikan seseorang terhadap suatu perusahaan, dan memiliki hak atas sebagian aset dari perusahaan tersebut, contohnya saat perusahaan menerbitkan 1000 lembar saham dan kamu membeli 400 lembar saham di perusahaan tersebut maka kamu memiliki 20% kepemilikan aset di perusahaan tersebut. Penerbitan saham adalah cara perusahaan untuk mendapatkan dana atau modal guna pengembangan usaha jangka panjang, saham dapat diperjualbelikan melalui Bursa Efek dengan harga yang terus berubah sesuai dengan kondisi perusahaan dan juga kondisi ekonomi.

Investasi saham digital dapat dilakukan melalui aplikasi jual beli saham seperti Bibit, Ajaib, IPOT, Stockbit dan masih banyak lagi investasi saham digital dapat menjadi pilihan generasi milenial untuk melakukan investasi dan secara tidak langsung saat kamu membeli sejumlah saham di sebuah perusahaan maka kamu adalah salah satu pemilik dari perusahaan tersebut, Saham dapat menjadi investasi yang cukup aman dilakukan.

Baca Juga  Benarkah UU HPP Sebagai Tolak Ukur Peningkatan Pajak Negara?

Kesalahan terbesar generasi milenial dalam berinvestasi digital adalah salah memilih jenis aplikasi sehingga terjerumus kedalam penipuan selain itu keinginan untuk mendapatkan keuntungan secara instan merupakan kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan. Investasi bukan hanya sekedar mengikuti tren tetapi kewajiban yang harus dilakukan. Investasi ialah cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, sisihkan uang yang Anda miliki untuk melakukan investasi mulailah dari hal kecil. Pilihlah aplikasi yang sudah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan),dan mulailah dari nilai terkecil. Investasi Anda akan berhasil jika Anda tekun dan cermat dalam memilih jenis investasi dan yang terutama jangan takut untuk memulai investasi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

232 Points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

28 Comments

  1. Setuju banget sama artikel ini, apalagi si zaman yang serba cepat ini di mana sekarang bermunculan banyak sekali inovasi baru dalam hal instrumen investasi. Saya yakin, generasi milenial yang dapat beradaptasi di era digital ini lah yang dapat survive kedepannya.