in ,

KADIN dan Facebook Beri Pelatihan Digitalisasi UMKM

“Peran media sosial sangat krusial dan UMKM digital produktif adalah kunci utama bagi UMKM. Tahun lalu, McKensey & Company (biro konsultansi manajemen global asal Amerika) menyampaikan bahwa terjadi peningkatan penjualan secara daring hingga 26 persen atau 3,1 juta transaksi per hari. World Bank juga menambahkan 74,1 persen dari para wirausaha mengandalkan penjualan on-line sebagai mata pencaharian harian utama, media sosial menjadi alternatif pemasaran produk yang mudah, murah dan efektif bagi UMKM, seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram”, urai Teten.

Ia berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas UMKM dibidang literasi digital. Indonesia akan maju jika UMKM terus berkembang atau naik kelas. Sebab saat ini kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto (PDB) sekitar 60 persen.

Baca Juga  Implementasikan Prinsip ESG, AIA Luncurkan ePolicy

Video rekaman pelatihan telah dimuat di halaman Facebook grup berjudul “Training Digital Kadin”. Masyarakat bisa bergabung di halaman itu untuk melihat rekaman pelatihan sekaligus membangun jejaring sesama anggota.

Ditulis oleh

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *