in ,

KADIN dan Facebook Beri Pelatihan Digitalisasi UMKM

KADIN dan Facebook Beri Pelatihan Digitalisasi UMKM
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan Facebook Indonesia memberi pelatihan digitalisasi pemasaran untuk 1.242 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah. Pelatihan bertajuk Membuka Akses Pasar dengan Memanfaatkan Media Sosial ini dilakukan secara daring, pada (13-14/4).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KADIN Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, KADIN Indonesia akan berada di garda terdepan dalam mendukung UMKM, koperasi, serta ekonomi kreatif (ekraf). Pihaknya terus mendorong sektor ini agar dapat tumbuh dan berkembang.

“Pelatihan ini bisa membantu meningkatkan daya saing UMKM, meningkatkan akses ke sektor digital, pemasaran, dan menciptakan berbagai kesempatan. Harapannya, UMKM di Indonesia bisa terus meningkat dan naik kelas dan bahkan bersaing di dunia internasional,” kata Rosan melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com

Di kesempatan yang sama, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan, Kemenparekraf akan terus bergerak aktif untuk mendukung pelaku UMKM melalui inkubasi dan fasilitasi. Sebab UMKM dan koperasi kini tengah menghadapi tantangan persaingan global.

Baca Juga  Peran Tech Startup Ciptakan Inovasi Teknologi