in ,

BKPM Dorong Peran KADIN Tingkatkan Investasi di Sulteng

BKPM Dorong Peran KADIN Tingkatkan Investasi di Sulteng
FOTO : IST

Pajak.com, Sulteng – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menghadiri Pelantikan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) Anton Timbang. Dalam sambutannya, Bahlil mendorong KADIN agar mampu meningkatkan realisasi investasi di Sulteng pada tahun 2021.

BKPM mencatat, Sulteng mampu mencatatkan realisasi investasi mencapai Rp 21,13 triliun di tengah pandemi. Capaian ini naik 13,1 persen dibandingkan capaian tahun 2019 sebesar Rp 18,65 triliun. Pada sebaran realisasi investasi 2016-2020, posisi pertama ditempati oleh Kabupaten Konawe dengan nilai investasi sebesar Rp 51,26 triliun, disusul Kabupaten Bombana sebesar Rp 5,77 triliun, Kota Kendari sebesar Rp 4,11 triliun, Kabupaten Kolaka sebesar Rp 3,95 triliun, dan Kabupaten Konawe Selatan sebesar Rp 2,05 triliun.

Baca Juga  Prospek Investasi Dinar dan Dirham

“Pencapaian ini merupakan sinyal positif bagi pertumbuhan investasi dan pemerataan ekonomi di Provinsi Sulawesi Tenggara,” jelas Bahlil, melalui keterangan tertulis yang diterima Pajak.com(31/3).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *