in ,

Pertamina Prime Siap Salurkan Pasokan Energi Nasional

Pertamina Prime Siap Salurkan Pasokan Energi Nasional
FOTO : IST

Pajak.com, Jakarta – PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali menorehkan prestasi dengan pelaksanaan delivery kapal Very Large Crude Carrier (VLCC) berkapasitas dua juta barel bertajuk VLCC Pertamina Prime di Galangan Japan Marine United (JMU), Ariake, Jepang, Selasa, 30 Maret 2021. Sebelumnya, pada Februari 2021 lalu PIS juga mewujudkan delivery tanker raksasanya yaitu Pertamina Pride.

Kapal yang sudah melakukan sea trial pada 8 Maret 2021 hingga 13 Maret 2021 di Goto Islands of Nagasaki Prefecture, Jepang ini akan ditugaskan untuk memenuhi kebutuhan feedstock kilang yang dijalankan oleh Subholding Refinery & Petrochemical Pertamina. Setelah melakukan tahapan uji coba selama enam hari, akhirnya Pertamina Prime dinyatakan layak untuk dilayarkan di perairan Internasional.

Baca Juga  Kemenperin Gencarkan Digitalisasi Pemasaran Produk IKM

Selain itu, Pertamina Prime juga telah melakukan keel laying yang dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2020 dengan peletakan Block No. G1-6AP seberat sekitar 533 ton. Peletakan lunas pertama ini menandai milestone dimulainya konstruksi fisik joint erection/block kapal di Dry Dock No. 2, Galangan Japan Marine United Ariake.  Pekerjaan konstruksi terkait dengan lambung kapal telah selesai dan memenuhi conformance sesuai completion certificate pada tanggal 29 Desember 2020. Kemudian, milestone pembangunan dilanjutkan dengan launching kapal pada 19 Januari 2021 yang disaksikan oleh manajemen Pertamina melalui Live Streaming Event.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Loading…

0