in ,

KADIN dan Facebook Beri Pelatihan Digitalisasi UMKM

“Baparekraf digital entrepreneurship (BDE) merupakan contoh program yang mengajak para pelaku UMKM, pelaku ekraf, koperasi untuk bisa memanfaatkan teknologi informasi dalam proses bisnisnya. Digitalisasi pada pencatatan keuangan, pencatatan stok, pemasaran dan sistem bisnis merupakan beberapa segmen yang diperlukan agar pelaku UMKM dan pelaku ekraf bisa level up dan scale up, sehingga bisa mendapatkan pendanaan investor dan bersaing di level global”, jelas Sandiaga.

Kini, pengetahuan terhadap digital juga sangat penting untuk membantu UMKM memasarkan produk. Sandiaga menyebut, berdasarkan data We Are Social and Hootsuite pada Januari 2021, dari total 7,83 milyar penduduk dunia, 4,66 miliar orang sebagai pengguna internet dan 4,2 miliar adalah pengguna aktif media sosial. Jumlah itu naik sebesar 13,2 persen dari tahun sebelumnya. Facebook menjadi platform yang paling banyak digunakan.

Baca Juga  Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato di Gorontalo

Hal senada juga diungkapkan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Ia turut menekankan betapa pentingnya transformasi digital di era sekarang. Untuk itu, Teten mengapresiasi kolaborasi KADIN Indonesia dan Facebook sebagai salah satu upaya mempercepat pemulihan UMKM.

Ditulis oleh

Baca Juga  Jokowi: Saham Freeport Naik 61 Persen, 80 Persen Pendapatannya Masuk ke Negara

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *